Mobil Trailer Angkutan Container Reefer

Jasa mobil trailer angkutan container reefer full atau empty untuk kawasan dalam kota maupun luar kota. Mobil pengangkut container reefer biasanya harus mobil sehat dalam arti lengkap dengan safety berkendara. Misalnya ban harus bagus, supir ada helm dan sepatu safety.

Container reefer sebenaranya bisa diangkut mobil trailer apa saja jika dalam kondisi kosong. Tapi jika container reefer full maka diperlukan mobil yang bagus serta ada tempat untuk genset untuk supply listrik ke container. 

Tapi jaman sekarang sudah tersedia genset clip on, sehingga hal yang paling penting adalah mobil trailer bagus saja sudah cukup.

Mengapa Mobil Trailer Angkutan Container Reefer harus Bagus?

Biasanya muatan container full sangat berat bisa sampai 35 ton yang tentus saja didalamnya adalah barang yang mudah rusak. Jika ada masalah dengan mobil maka barang bisa rusak atau biaya transportasi semakin mahal. 

Jaman sekarang untuk angkutan container reefer sudah sangat banyak, serta hargaya juga tidaklah mahal. Anda bisa memilih jasa angkutan container yang paling dekat dengan container atau lokasi anda.

Misalnya perusahaan anda akan mengirimkan container reefer full dari Pelabuhan Tanjung Priok ke Bandung. Tentu saja container reefer ini harus dilengkapi dengan genset untuk mensupply listrik ke container. 

Dalam proses pengiriman ini, minimal satu orang yang mengawal pengiriman container. Yang bertugas untuk memonitor genset dan container agar suhu dalam container tetap stabil atau sesuai kebutuhan. Biasanya kebutuhan daya listrik container reefer sudah disesuaikan dengan genset yang tepat. 

Perjalanan dari Jakarta ke Bandung dengan mobil truk trailer kira-kira 6-8 jam. Untuk itulah gunanya genset agar dapat memenuhi kebutuhan listrik ke container reefer.

Hal ini juga berlaku untuk proses pengiriman barang antar pulau. Jika container refer dikirim via jalur darat maka selama perjalanan container reefer harus selalu conected dengan genset. Jika container dikirim menggunakan kapal laut, biasanya sumber daya listrik sudah diseediakan oleh pihak kapal.

Mobilisasi Daging dengan Container Reefer

Sebagai negara besar dan jumlah penduduk yang banyak, biasanya pemerintah meng import daging dari luar negeri. Maka daging dikirim dengan container reefer. Setelah tiba di pelabuhan tujuan, maka akan diangkut dengan mobil trailer. Biasanya sebelum di distribusikan akan disimpan lebih dahulu didalam container juga. 

Biasa perusahaan yang ditunjuk pemerintah sebagai distributor akan sewa container refeer untuk menampung daging tersebut. Karena suhu container refer dapat di setting sesuai dengan kebutuhan hingga titik beku.

Pada jaman sekarang, semua hal itu bisa diatur. Kebutulan pemerintah saat ini sedang giat membangun infrastruktur sehingga distribusi barang bisa hingga pelosok negeri.

Mobil Trailer Angkutan Container Reefer

Silahkan hubungi nomor telpon kami untuk informasi biaya truking angkutan container anda.



Posting Komentar untuk "Mobil Trailer Angkutan Container Reefer"